Kamis, September 29, 2011

Me and Hasan Feat Tukang Becak Bisu Tuli

Akhir Bulan September 2011 disemarang, aku dan hasan (Teman Kerja) melakukan pekerjaan proyek disemarang, kami berdua berangkat dari malang pukul 8 malam dan sampai di semarang jam 6.30 an (pagi). kami langsung kelokasi proyek dan menganalisa lagi untuk titik-titik yang mau dipasang jaringan kabel dan lihat nanti alur kabel datanya.
Setelah melakukan analisa dan perhitungan akhirnya kami memutuskan untuk mencari tempat peristirahatan untuk melepas lelah.
Kami mendapatkan kos-kos an tapi kurang representatif, dan setelah itu malamnya dapet info suruh ceck in di hotel saja, akhirnya kami memutuskan untuk pindah ke hotel saja.
dari lokasi proyek kami jalan ke kos-kos an yang letaknya lumayan jauh, akhirnya kami nyampek di kos-kosan, setelah nyampek kos-kosan kami bilang mau pindah tempat dan akhirnya malam itu juga kami pindah dengan membawa seabrek barang-barang.
Kami berdua berinisiatif untuk pakai jasa becak supaya lebih cepat, kebetulan ada becak lewat dan saya samperin.
Saya : Pak Becak Ke Hotel Puri Garden
Tukang Becak : mengangguk dan sambil menunjuk arah
Saya : Oke, Berapa ongkos nya pak??
Tukang Becak : dia cuma menunjukkan jari - jarinya doang
5 jari di tangan kanan dan 2 jari di tangan kiri
Saya : Oke aku kasih 2 jempol
setelah itu kami berdua naek becak dan diantarkan oleh tukang becak itu.
Perasaan waktu dianterin pakek becak (Senang dan tanda tanya ???????)
aku bisik ke hasan
Aku : San arahnya kok kebelakang terus gimana nich?
Hasan : Paling cari trabasan nanti langsung keluar jalan raya.
Aku : Oke hehee
Makin lama makin bingung lewat jalan mana nich? (di benak pikiran q)
gak lama kemudian kelihatan jalan raya besar... akhirnya tuh jalannya.

setelah nyampek jalan raya kok ga' keliatan hotelnya jadi tambah bingung dan si tukang becak motor itu terus tancap gas, sampai di beberapa bunderan di semarang (jadi tambah bingung)

setelah itu di pinggir jalan ada orang" yang bawa koper dan tas dan kami diturunin disitu (Alangkah kagetnya kami)
Aku dan Hasan : Pak Hotel Puri Garden
Tukang Becak : he..he.... sambil ngangguk"
Hasan : (langsung menggunakan bahasa yang ia tau) dia bilang hotel sambil nulis huruf "H" Sambil bilang dengan penuh penekanan HooTeell dan menggunakan bahasa isarat dengan tangannya (dia bentuk kayak rumah) terus dia ber ekspresi sambil mengucapkan HooTeelll sambil tidur dan sambil mengeluarkan konci kamar hotel dan tidak ketinggalan mengucapkan HooTteeellll..........
Tukang Becak : dia hanya bisa bilang owhhh..... sambil tangannya megang kepala
perjalanan dilanjutkan kembali dan tanya beberapa orang disitu dan dikasih petunjuk, kami berdua ketawa terbahak" dan bilang apess - apeess.

akhirnya kami menuju arah yang ditunjukkan oleh orang disekitar kami tadi, kami juga tanya ke sopir" taksi yang lagi mangkal di jalan (mengarah ke bandara) terus kami ditunjukkan arah menuju hotel kami.
setelah nyampai di depan hotel, kami berdua bisik" nanti kasih 10.000,- ya kasihan. hehee
dan kami turun dan menanyakan kembali berapa pak? sambil ngasih uang 10 ribu
Tukang Becak : bicara (bahasa isyarat) yang artinya kurang 5 ribu
Saya dan Hasan : owh.....
sambil ketawa dan memberikan uang 10 ribu lagi dan di kasih kembalian 5 ribu... hahhaaa
ternyata hitungannya per kepala hehehee.....

itulah cerita aku, hasan feat tukang becak bisu tuli hehee dan ada cerita lain disemarang heheee........